Install Mobile Banking Muamalat di HP CROSS CB80


MuamalatDengan menggunakan aplikasi Mobile Banking saya dapat menghemat banyak waktu untuk proses transaksi perbankan saya. Pembayaran bisnis dan gaji dapat saya kontrol dengan menggunakan HP. Simple mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Anda yang tertarik untuk mendapatkan layanan ini, dapat melihat detail feature yang disediakan, dan cara menggunakannya di situs resmi Muamalat: http://www.muamalatbank.com/index.php/home/produk/mobile_banking.

Saya sudah mencoba prosedur yang dijelaskan di sana. Tapi ternyata, aplikasi java mobile yang disediakan tidak menyediakan file jar untuk  HP yang saya gunakan (CROSS). Dan akibatnya saya tidak bisa mendownload file jar. Hmm… bagaimana ya?

Logikanya, Java itu adalah bahasa yang dapat digunakan pada berbagai OS (multiplatform), begitu juga dengan sistem yang ada di HP asalkan dia support Java, seharusnya bisa diinstall di HP yang bersangkutan. Berikutnya saya putuskan untuk melakukan cara lain/tidak mengikuti prosedur  yang ada pada situs muamalat tadi. Berikut ini prosedur yang saya lakukan:

[1]. Masuk ke situs GetJar (penyedia aplikasi java mobile) di sini: GetJar Download Muamalat Mobile banking.

[2]. Memilih jenis HP. Karena ternyata HP saya juga tidak ada dalam list ini, saya coba cari HP yang memiliki banyak kesamaan dengan CROSS yaitu NEXIAN. Ya, pada pilihan jenis HP, saya gunakan HP Nexian NX-G901.

[3]. Pilih button Download App

[4]. Kemudian klik link: download this application to your computer

[5]. Atau, saya ringkas lagi langkah 1 s.d. 4, anda dapat mendownload nya dari link ini: download mbanking-muamalat

[6]. Proses download file jar akan berlangsung beberapa saat7

[7]. Pindahkan file jar tadi ke HP

[8]. Install

Setelah itu saya jalankan programnya, dan MobileBanking dapat berjalan dengan normal di HP saya. Berikut ini, beberapa user interface dari MobileBanking Muamalat (digabungkan menjadi 1 gambar):

Muamalat Mobile

Selamat mencoba…

About windupurnomo

I'm interested in programming. I am active with several programming such as Java, C #, C, JavaScript, HTML. I'm also develop desktop application (Java Swing), Mobile Application (Android), and Web programming (ASP MVC).
This entry was posted in Java and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Install Mobile Banking Muamalat di HP CROSS CB80

  1. budies says:

    kalau aplikasi yang ada ini di pasang di nokia apa bisa

  2. adit says:

    mz….,aq install di hp cross cb96t koq ga jalan ya?
    mohon bantuanx.

  3. rustam says:

    mas tlng donk gmn caranya ngistal muamalat mobile d hp android samsung GT-I5503…trm ksh sebelumnya

  4. ichsan says:

    ok tak coba dul di Cross CG88………test

  5. ichsan says:

    Klo Cross CG88 mirp/kesmaan dengan merk ap ya Mas…
    Trims

  6. luqman says:

    mas aplikasi HP Nexian NX-G901. g bisa di instal pada hp cross cb80, gmana? format .jar nya g bisa di apa2in. cara nginstalnya gmana?

  7. huhf susah banget menginstal ke hp qwerty.

  8. raziq says:

    mas.. sy pke hp samsung young tp koq g bs untk download m-muamalat ya..
    mhon bntuannya y..
    tlng blz y.. thx

  9. wajaknet says:

    terima kasih infonya … sy mo cba di cross android

  10. Ridwan says:

    Tolong Update Aplikasinya Mas… Udah ada Versi terbaru, tapi belum dapat untuk Cross, Terima Kasih

  11. Ridwan says:

    Udah Ada Versi Terbaru Mas,.. Tolong Untuk HP Cross ya…

  12. omen says:

    wah rada susah mas, saya sudah coba-coba [sekedar share, saja] :
    1. ke http://www.getjar.com : pada pilihan perangkat : nokia 7610, bahasa : indonesia, lokasi : indonesia, udah ketemu “muamalat apps” , ketika klik download “muncul pesan untuk masukkan kode dan harus di download by handheld”

    2. lanjut ke m.getjar.com , ketik “muamalat banking” di kolom search, klik unduh , udah rampung di unduh next muncul auto install applikasi , pesan error “tidak dapat diinstall , versi tidak cocok”

    3. ke www. mobile.muamalatbank.com, udah ada pilihan “merk” dan “tipe” handphone , kebetulan handheld saya “merk : nokia” dengan “tipe : 7610” , next muncul aplikasi yang akan di download dengan ext.jar, harusnya kan tinggal download n’ install, lagi – lagi muncul “tidak dapat di install”, fiuh…

    mungkin ada yang ingin , memberikan info kepada saya agar saya juga bisa mengunduh dan menggunakan applikasi muamalat ini ?

  13. ridwan says:

    mohon update versi terbaru untuk Cross donk.. terima kasih

Leave a Reply

